Konfercab PAC GP Ansor Losarang Sukses Digelar

0
480

(Indramayu) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu mengadakan Konferensi Anak Cabang (KONFERANCAB) ke IX. Jumat (23/2) lalu.

Kegiatan yang bertempat di Masjid Miftahul Falah Desa Jumbleng Kecamatan Losarang tersebut dalam rangka pemilihan ketua baru dan laporan pertanggung jawaban (LPJ) PAC GP Ansor Kecamatan Losarang. Dihadiri oleh PR GP Ansor Se-Kecamatan Losarang, Kuwu Desa Jumbleng, Sekretaris PAK KNPI Losarang, Ketua MWC NU Kecamatan Losarang, Kasatkorcab Banser Kabupaten Indramayu, Kepala Baanar Kabupaten Indramayu, serta Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu.
Sekretaris Oc Agusdina Taufiqqurrohman mengatakan Konferancab IX sudah didiskusikan oleh seluruh internal PAC GP Ansro Kecamatan Losarang dan MWC NU Kecamatan Losarang tentang Pro-aktifnya pemuda Nahdlatul Ulama dalam menjalankan roda keorganisasian.

” Rangkaian Sidang KONFERANCAB IX dibagi menjadi 3 Pleno. Pleno I membahas Tata Tertib Persidangan, Pleno II Membahas LPJ, dan Pleno III Membahas Tata Tertib Pemilihan Ketua Baru. Kemudian, Kegiatan ini juga dilaksanakan karena pentingnya sistem yang mengacu pada undang-undang Organisasi dalam PD/PRT GP Ansor.” kata Agus.

Sementara Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu Miftahul Fatah menuturkan Konferancab merupakan amanat organisasi dalam rangka menilai dan mengevaluasi organisasi.

” Silahkan bermufakat untuk bermusyawarah. Siapapun yang terpilih harus bisa membawa kemajuan GP Ansor Losarang.” kata Miftah.

Sidang Konfercab GP Ansor Kecamatan Losarang dipimpin oleh Sahabat Supriadi selaku Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Indramayu. Peserta sidang yang memiliki hak suara dan bicara dihadiri dari sembilan Pimpinan Ranting dari Kecamatan Losarang, yaitu Pangkalan, Jumbleng, Jangga, Puntang, Pegagan, Losarang, Ranjeng, Santing, dan Muntur. Pada sidang pleno yang kegita tentang pemilihan ketua yaitu menyepakati kesepakatan mufakat bersama yang ditandatangani dari sembilan ranting tersebut. Kesepatan tersebut menghasilkan pengganti Sahabat Taryani, S.Pd.I sebagai Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Losarang Periode 2015-2018 diganti kepada sahabat Samsul Anwar, S.Pd.I sebagai Ketua PAC GP Ansor Losarang Periode 2018-2020 dengan dibantu enam Tim Formatur.

Rangkaian KONFERANCAB IX PAC GP Ansor Kecamatan Losarang diakhiri dengan Musofahah bersama, Foto Bersama dan Ramah Tamah. (man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here