PAC GP Ansor Kandanghaur Sukses Gelar Konferancab

0
205

(Kandanghaur) – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kandanghaur Kabupaten Indramayu sukses menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab). Sabtu (3/2).

Bertempat di Gedung SDN III Parean Girang, Desa Parean girang Kecamatan Kandanghaur, konferancab tersebut dihadiri oleh Pimpinan Ranting GP Ansor Se Kecamatan Kandanghaur, Muspika, Serta Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Indramayu.

Kegiatan yang mengusung tema “ Dari Pemuda Untuk Bangsa Demi Membumikan Islam Nusantara” tersebut berjalan dengan khidmat dan menetapkan Ahmad Saefullah sebagai Ketua PAC GP Ansor Kandanghaur masa khidmat 2018-2020.

Sekretaris Jendral Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Indramayu Supriadi mengatakan, kekinian banyak orang yang sudah kehilangan rasa memiliki terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ Mereka ini adalah orang-orang yang ngontrak di negara ini, bagi mereka yang penting cinta agama dan buang jauh-jauh cinta tanah air.” jelasnya.

Menurutnya, Padahal tanpa negara bagaimana mungkin kita bisa melaksanakan ritual keagamaan. Para Kiai mengajarkan bahwa Ukhuwah Wathoniyah harus didahulukan ketimbang Ukhuwah Islamiyah. Tidak pernah mempertentangkan antara nasionalisme dan ajaran Islam.

“ Demi menjaga dan melindungi umat dan NKRI dari ajaran radikalisme, sebagai kader Ansor kita wajib mengkampanyekan dan menerapkan Islam Nusantara.” tegasnya.  

Ia juga berharap, dibawah kepemimpinan Ahmad Saefullah ada upaya revilatisasi organisasi yang mulai dilakukan dan juga mampu mengkampanyekan Islam Nusantara di daerahnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here