Peringati Harlah NU, Ansor Losarang Gelar Istighosah Kubro

0
229

(Losarang) – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama (HARLAH NU) ke 92 Tahun, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu menggelar istighosah kubro (31/01).

Bertempat di Mesjid Salman al-Farizi SMP-SMK Nahdlatul Ulama Losarang Indramayu, kegiatan tersebut dipimpin oleh Pengasuh Pondok Pesantren an-Nadhir Nahdlatul Ulama Losarang, Kyai Kamali Noor dengan dihadiri 300 jama’ah.

Dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu, Samsul Anwar menjelaskan kegiatan Harlah NU ke 92 Tahun bertujuan untuk mengingatkan perjuangan ulama, kiai Nahdlatul Ulama dalam merawat Tradisi ke-NU-an dan menjaga NKRI.

” Kegiatan ini sebenarnya bertujuan untuk mengingatkan perjuangan-perjuangan para pendahulu dalam merawat tradisi yang sudah melekat di masyarakat yang di motori oleh walisongo, serta menjaga NKRI yang akhir-akhir ini banyak kelompok yang merongrong kebangsaan dan merobohkan NKRI yang sudah tegak berdiri ini.” jelasnya.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren An Nadhir Nahdlatul Ulama Losarang, Kiai Kamali Noor menyampaikan bahwa GP Ansor harus proaktif dalam gerakan mabadi khoiru ummah.

“Nadhlatul Ulama Wajib eksis di Losarang, serta memberikan kemanfaatan kepada semua elemen kemanusiaan. Yang terpenting Santri dan pemuda NU yang dalam hal ini dimotori oleh GP Ansor harus lebih proaktif terhadap kegiatan-kegiatan NU yang di bungkus dalam kegiatan kesosialan, keagamaan dan pendidikan.” tegasnya. (ags)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here