Peringati Harlah, Yabujah Gelar LKBB II Keramat Se-Indonesia

0
861

(Indramayu) – Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Keramat II antar pelajar dan purna Se-Indonesia resmi dibuka Ketua Yayasan Ibu Hj Chodijah, Haji Abas Assafah. Sabtu (3/2).

Kegiatan tersebut merupakan salahsatu rangkaian kegiatan peringatan Hari Lahir (Harlah) Yayasan Ibu Hj Chodijah (Yabujah) yang ke 37.

Menariknya, dalam acara pembukaan yang digelar di Lapangan SMK Yabujah ini, turut hadir Purna LKBB Keramat. Kehadiran Purna di acara pembukaan menambah semangat para peserta untuk bisa menampilkan yang terbaik.

Ketua Pelaksana Harlah Yabujah ke 37, Nurkholis menjelaskan bahwa LKBB Keramat II ini merupakan pembuka dari berbagai rangkaian acara Harlah Yabujah yang ke 37. Diikuti ratusan peserta dari berbagai wilayah.

“ LKKB ini sebagai pembuka dari beberapa agenda Harlah Yabujah, selain LKBB, ada Semaan Al Qur’an, Pengobatan gratis, Bakti sosial dan santuan anak yatim, Tahlil Kubro, Wisuda serta ditutup dengan Pengajian Umum di puncak acara nanti.” jelasnya.

Sementara Ketua Yabujah, Kiai Abas Assafah berpesan agar seluruh peserta berlomba dengan penuh sportivitas, menjunjung tinggi kebersamaan dan kekompakan.

“Lomba baris berbaris ini tidaklah mudah. Butuh kerjasama dan kekompakan. Olehnya itu, mari sportif dalam bertanding, dan junjung tinggi kebersamaan,” ujarnya.

Kiai Abas juga menambahkan, dalam sebuah perlombaan menang kalah bukan persoalan, yang menjadi penting adalah bagaimana menampilkan semangat juang dalam berlomba dengan mengedepankan sportivitas. “Ingat juara bukan segalanya, tapi tampil dengan penuh semangat juang itu yang lebih penting,” pungkasnya. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here