STKIP Pangeran Dharma Kusuma Sukses Gelar Workshop Penyusunan Statuta

0
148

(Subang) – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pangeran Dharma Kusuma Segeran Kabupaten Indramayu menggelar workshop penyusunan statuta dan rencana strategis tahun 2018. Sabtu-Minggu (03-04/02).

Dihadiri oleh Wakil Ketua STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran, Ketua Prodi, BAUM, BAAK,dan Ketua Lembaga dan Unit Kegiatan STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran. Kegiatan tersebut bertempat di Villa Ciater Highland Resort Kabupaten Subang.

Ketua Organizing Committe Miftahul Fatah menjelaskan workshop penyusunan statuta sendiri sebagai acuan bagi STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran dalam penyusunan peraturan operasional dan prosedur operasional.

“Statuta ini nanti harus menjadi aturan dasar pengelolaan STKIP Pangeran Dharma Kusuma sekaligus landasan penyusunan peraturan dan prosedur operasional.” jelasnya.

Sementara Ketua Steering Committe Taufik Zainal Mustofa mengatakan bahwa STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran akan terus berbenah. Sejumlah hal akan menjadi perhatian, Statuta yang dibahasakan menjadi landasan dan prosedur operasional.

” Workhsop penyusunan statuta sangat penting, dalam memacu kualitas dan kapasitas pengelolan, perencanaan dan pengembangan STKIP Pangeran Dharma Kusuma Segeran. Raihan yang telah dicapai merupakan hasil kerja keras dari seluruh sivitas akademika yang tanpa henti terus berusaha bekerja maksimal,” jelasnya.

Penyusunan statuta sendiri merupakan amanah Pasal 29 Ayat 10 Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi serta Permendikbud Nomor 139 Tahun 2014 tentang Pedoman Statuta dan Organisasi Perguruan Tinggi. (bak)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here